S1 Teknik Industri

VISI

Menjadi program studi yang menyelenggarakan pendidikan berkualitas yang menghasilkan lulusan berkarakter ilmiah serta memiliki jiwa kewirausahaan yang mampu mengembangkan dan menerapkan teknologi industri yang mengikuti perkembangan era globalisasi di tahun 2025

MISI

Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dalam bidang teknik industri dengan tata kelola yang baik untuk membangun lulusan yang berkarakter ilmiah dengan akhlak jujur, rendah hati serta memiliki jiwa kewirausahaan.

Mengoptimalkan pengembangan riset, inovasi, dan teknologi tepat guna untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan dunia industri.

Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan membangun hubungan kerjasama pada pihak-pihak yang menjadi pengguna lulusan (lembaga penelitian, pemerintah, dan industri) dalam rangka mengembangkan kemampuan program studi untuk menyelenggarakan proses pendidikan yang berkualitas, akuntabel dan berkesinambungan.

TUJUAN

  • Menghasilkan lulusan sarjana teknik industri yang memiliki keterampilan di bidang teknologi dan manajemen di bidang teknik industri
  • Menghasilkan penelitian, inovasi, dan teknologi tepat guna di bidang teknik industri yang memiliki daya saing.
  • Menghasilkan lulusan sarjana teknik industri yang dapat menjadi pemecah masalah (problem solver) terhadap proses, teknik, dan manajemen di bidang teknik industri.
  • Mengaplikasikan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah dalam penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi di lingkungan prodi teknik industri secara khusus, dan masyarakat secara umum.

PROFIL LULUSAN

  1. Perancang sistem industri
  2. Perencana sistem industri
  3. Pengendali sistem industri
  4. Pengembang produk
  5. Analis ekonomi
  6. Pengembang sistem industri
  7. Peneliti