S1 Teknik Informatika

VISI

Visi Program Studi Teknik Informatika adalah “Menjadi Program Studi Teknik Informatika Unggul dalam bidang teknologi informasi, Tangguh dan Populis yang berlandaskan IPTEK, IMTAQ yang berbasis pada nilai-nilai ASWAJA an Nahdliyah” Pada Tahun 2025. Untuk mewujudkan visi tersebut, Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia memiliki Misi, Tujuan dan Strategi.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi berkualitas yang berbasis teknologi informatika untuk menghasilkan lulusan yang unggul, tangguh dan populis berlandaskan IPTEK, IMTAQ dan nilai-nilai ASWAJA an Nahdliyah serta berstandar KKNI.
  2. Menyelenggarakan berbagai kegiatan penelitian, pengembangan dan pengkajian, serta menjalin kerjasama dalam bidang teknologi informatika yang terintegrasi.
  3. Mengembangkan penguasaan IPTEK dalam bidang teknologi informatika dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.
  4. Menjadikan nilai-nilai ASWAJA an Nahdliyah sebagai landasan dalam pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

TUJUAN

  1. Dihasilkannya lulusan yang menguasai IPTEK, berkepribadian islam dan berjiwa entrepreneur.
  2. Dikembangkannya dan dihasilkannya IPTEK pada bidang teknologi informatika untuk mendorong pembangunan yang berkelanjutan.
  3. Terserapnya IPTEK pada bidang teknologi informatika dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, melalu pengabdian kepada masyarakat.
  4. Terlaksananya pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berlandaskan pada nilai-nilai ASWAJA an Nahdliyah.

PROFIL LULUSAN

  1. Software engineer
  2. System analyst
  3. System integrator
  4. Konselor
  5. Database engineer/administrator
  6. Web engineer/administrator
  7. Data communication engineer
  8. Programmer
  9. Pengembang aplikasi mobile
  10. Pengembang animasi
  11. Technopreneur

WAKTU PERKULIAHAN

  1. Kelas Reguler Kampus A dan B: Senin-Kamis
  2. Kelas Ekstensi Kampus A: Jum’at (17.00-21.00) dan Sabtu (08.00-17.00)