S3 SKI

VISI
Menjadi Pascasarjana Program Doktoral yang unggul dan terkemuka ditingkat nasional pada 2020-2025 dengan studi keislaman dan sosial-humaniora yang integratif dan berkembang bagi kemajuan peradaban.

MISI

  1. Menyelenggarakan pembelajaran Strata Tiga (S3) Keilmuan Islam dan Sejarah Kebudayaan Islam yang inklusif dan multikultural.
  2. Melakukan penguatan perspektif dan epistemologi integrasi keilmuan Islam dan sejarah.
  3. Menyelenggarakan riset-riset keilmuan Islam dan sejarah kelokalan nusantara.
  4. Membentuk sarjana Islam yang memiliki kualifikasi Doktor dan memiliki standar keilmuan tinggi serta moralitas spiritual.
  5. Menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait agar tata laksana dan layanan akademis serta kemasyarakatan secara kualitas dapat meningkat.
  6. Memberikan dasar moral spiritual bagi keilmuan Sejarah Kebudayaan Islam didasarkan pada nilai-nilai keislaman dan kebudayaan.

TUJUAN

  1. Melahirkan sarjana Strata Tiga (S3) yang mampu mengembangan integrasi keilmuan Islam dan sejarah berbasis pada metodologi dan epistemologi Islam Nusantara.
  2. Menciptakan ilmuwan yang mampu menumbuh kembangkan integrasi keilmuan Islam dan Sejarah dalam perspektif dan epistemologi Islam Nusantara.
  3. Melaksanakan aktivitas riset-riset untuk meningkatkan studi keilmuan Sejarah Kebudayaan Islam dan ilmu sosial-humaniora yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
  4. Memberikan bekal para pemuka agama Islam yang memiliki kemampuan setingkat Doktor untuk menumbuhkembangkan masyarakat Indonesia secara dewasa dan inklusif.
  5. Melaksanakan kerjasama di bidang akademik dan PKM untuk mendongkrak kualitas alumni dan SDM universitas yang profesional.

PROFIL LULUSAN

  1. Sejarawan bidang keislaman nusantara
  2. Kolomnis sejarah dan budaya Islam
  3. Kurator budaya
  4. Tenaga Pendidik
  5. Peneliti keislaman nusantara

WAKTU PERKULIAHAN

Jumat (13.30-19.00) dan Sabtu (09.00-19.00)